Ketika ibumu lupa hari ulang tahunmu…

Apa yang akan kalian lakukan? Cermati baik2… ia ibumu, yang melahirkan kamu… dan ia lupa tanggal dimana ia mempertaruhkan nyawanya untukmu. Bagaimana perasaan kalian?

Itulah yg terjadi padaku. 9 Juli. Tampaknya ibu benar2 lupa padaku.tulah pikiran awalku. Ulang tahunku kali ini benar2 ulang tahun paling buruk sepanjang masa. Setelah tidak mengucapkannya pada ulang tahun Sweet Seventeenku, ibu mengulanginya lagi kini. Oke, mungkin karena aku tak tinggal serumah dengan ibu, jadi ibu tak punya banyak waktu mengingatku… Kukatakan terburuk karena: 1. Ibu tak mengucapkannya, 2. Aku putus, 3. Aku belum menghadapi tes masuk kuliah.

Tak apalah, yang penting aku akan ingat siapa ibuku… Tapi ini menyakitkanku. Terkadang ibu tidak terbuka padaku. Apa yang beliau tidak suka, beliau selalu menutupinya. Aku jadi tampak bersalah. Ah, sudahlah. Untuk masalah satu ini aku tak perlu menceritakannya lebih jauh. Aku masih belum ingin kamarku digenangi air mataku sendiri setidaknya…

0 komentar: